ICT and Internet Business is an Independent Blog Focusing on ICT and Internet Business, eBusiness, Digital Media, Online Advertising, Internet Marketing, Mobile and Wireless, etc.

Nimbuzz Ajak 17 Mitra Global Gabung ke Program Affiliasi Operator Selular

  • Posted: Wednesday, November 19, 2008
  • |
  • Author: pradhana
  • |
  • Filed under: Miscellaneous

Nimbuzz (http://www.nimbuzz.com/) penyedia aplikasi mobilitas, VoIP dan IM paling komprehensif, hari ini mengumumkan penambahan 17 mitra SIP ke dalam Program Afiliasi Operator Selular Globalnya. Program ini memberikan kemampuan untuk membina jaringan sosialnya secara mobile, kehadiran real-time dan IM kepada para rekanan operator sekaligus tetap bisa memelihara kendali hubungan terhadap pelanggan mereka.

Dengan bergabung ke Program Afiliasi Operator Selular Nimbuzz dan memadukan penawaran VoIP mereka melalui Nimbuzz, para rekanan mempunyai kesempatan untuk memberikan para pelanggannya dengan layanan nilai tambahan mobilitas komunikasi dan jejaring sosial dengan cepat kepada pasar dan tanpa menambah biaya apapun. Para Operator dan Penyedia SIP yang tergabung dalam Program Afiliasi Nimbuzz juga akan mendapatkan keuntungan atas arus pemasukan baru dan publikasi ke para pelanggan Nimbuzz yang tersebar di 200 negara.

Para rekanan akan mempromosikan Nimbuzz pada para pengguna mereka dengan menempatkan iklan banner pada situs mereka, yang mana dapat digunakan oleh para pengguna untuk secara instan mendaftar dan mendownload layanan Nimbuzz ke ponsel dan komputer mereka.

Bagi para pengguna yang sudah menjadi anggota Nimbuzz, peningkatan set dari fitur- fitur dan jaringan panggilan tambahan akan dengan mudah terintegrasi ke antarmuka ponsel dan PC mereka, sehingga memudahkan mereka dalam menggunakan Nimbuzz untuk instant messaging dan panggilan internasional yang murah dengan menggunakan VoIP baik ke telepon rumah ataupun ke telepon seluler.

CEO Nimbuzz, Evert Jaap Lugt berkomentar: "Kita melihat bahwa kerjasama ini memberikan nilai riil ke operator yang ingin meningkatkan ARPU dan menawarkan kepada pelanggan mereka akses yang penuh ke IM dan situs jaringan sosial tanpa resiko dan biaya yang berhubungan dengan pengaturan kerjasama langsung masing-masing penyedia jasa IM atau situs jaringan sosial. Ini juga membuka peluang bagi para operator dari negara lain yang ingin bergabung. Kita akan terus mengumumkan rekanan kita yang baru secepatnya.”

Layanan-layanan seperti Nimbuzz yang menggunakan mobile internet meningkatkan penjualan paket layanan data dari para operator selular. Menurut Chetan Sharma Consulting (www.chetansharma.com): Di Amerika Serikat, pemasukan dari penjualan paket data mencapai $8.2 milyar di kuartal kedua tahun 2008, atau sekitar 21% dari total pendapatan layanan wireless. Hal ini dibandingkan dengan $5.85 milyar, atau 17% dari total layanan, untuk periode yang sama di tahun 2007. Data tersebut memperlihatkan lonjakan peningkatan ARPU sebesar $50 sen, dan menurunkan pendapatan ARPU suara sebesar $5 sen.

Para rekanan SIP baru mengoperasikan jaringan untuk seluruh dunia dan akan bertindak sebagai pembawa sesi bagi pengguna Nimbuzz untuk melakukan panggilan VoIP ke ponsel dan telepon rumah via seluler atau PC mereka.

Anggota dari Program Afiliasi Operator Selular Nimbuzz

A1 Mobilkom Austria
Sipgate Jerman
Xeloq Communications Belanda
Adepto Telecom India
Amtelfone India
Apnatelelink India
VOIP HIT India
EuteliaVoip Itali
Skytel Serbia
ICTel Afrika Selatan
MWeb Afrika Selatan
TerraSip Spanyol
GLT GLOBAL TELELINKS Swiss
Voiceglobe Inggris
Tpad Inggris/Uni Eropa
Vyke Inggris/Norwagia
Gizmo5 Amerika Serikat

Sebagai tambahan dari para operator dari berbagai negara yang telah bekerjasama dengan Nimbuzz, kini Nimbuzz juga dalam taraf penjajakan dengan beberapa operator selular Indonesia guna menjalin kerjasama dan menggarap peluang yang lebih baik bagi pasar Indonesia.

"Indonesia adalah salah satu pasar potensial Nimbuzz, pertumbuhan pengguna Nimbuzz di Indonesia sebesar 30% selama semester lalu mendorong kami untuk berupaya menciptakan program yang lebih baik lagi untuk calon rekanan operator selular Indonesia, sehingga bersama-sama kita bisa memberikan solusi komunikasi bergerak terbaik bagi para pengguna di Indonesia," tutup Evert Jaap Lugt.

Media Kit: www.nimbuzz.com/press

0 people have left comments

Commentors on this Post-