CommunicAsia 2006
- Posted: Tuesday, June 20, 2006
- |
- Author: pradhana
Dorongan Kuat Terhadap IPTV, NGN dan WiMAX
CommunicAsia 2006 kini telah menjadi ajang pameran dan konperensi ICT paling bergengsi di Asia. Hal ini selain ditunjang oleh kemampuan Singapura untuk membuatnya menjadi arena yang paling menarik, karena dikelola dengan profesional dan melibatkan ratusan pelaku bisnis yang terkait, juga mampu menjadi ajang yang dipercaya perannya di kawasan ini, dari tahun ke tahun.
Pagi ini, dengan dibukanya CommunicAsia 2006, sejumlah teknologi dan aplikasi baru diluncurkan, termasuk sejumlah perangkat ponsel, yang mendukung penerapan 3G, IPTV, Wireless Broadband, dan sebagainya.
CommunicAsia 2006, memang layak menjadi ajang paling bergengsi. Tak kurang dari 2.339 peserta dari 67 negara turut serta. Ini menunjukkan bahwa Asia telah memberikan pengaruh yang besar terhadap berbagai inovasi teknologi ICT dunia. Begitu juga, bahwa negara-negara di kawasan Asia menjadi kawasan yang sangat dinamis dalam penerapan berbagai teknologi dan aplikasi baru di bidang ICT.
Salah satu yang cukup menarik disimak adalah mencuatnya lebih kencang isu konvergensi, yang memadukan antara teknologi telekomunikasi tradisional, dengan penyiaran (broadcasting) dan solusi-solusi perusahaan. IPTV, yang diperkirakan akan semakin marak, memungkinkan hiburan bergerak (mobile entertainment) dan penyiaran dapat diakses melalui ponsel. Sehingga semakin mudah, misalnya seseorang untuk menonton TV, karena dapat dilakukan melalui ponsel.
Isu lain yang cukup penting adalah dorongan yang semakin kuat terhadap penerapan NGN (Next Generation Network), VoIP (Voice over Internet protocol), 3G, Information security, WiMAX .
Khusus untuk WiMAX ini, sejumlah vendor besar, seperti Huawei, SmartBridges, ZTE tampaknya semakin mendorong penerapannya dengan berbagai keunggulan yang lebih besar. Bahkan, sejumlah orang memprediksi, bahwa WiMAX inilah yang nantinya akan memiliki masa depan yang lebih baik. Selain karena mampu menghantarkan data dalam jumlah besar secara nirkabel, juga sangat potensial bagi penerapan di berbagai aplikasi yang membutuhkan komunikasi data yang juga besar.
Berbagai keunggulan lainnya, tampaknya akan semakin mewarnai penerapannya di masa-masa mendatang. Hal ini yang akan menjadi pembicaraan dalam CommunicAsia2006 Summit yang akan diselenggarakan dari tanggal 20 hingga 23 Juni, dimana fokus pembahasannya antara menyangkut mobile applications, broadband dan NGN, yang dianggap sebagai tiga kunci utama pertumbuhan industri.
More: IPTV - The Future of Television?
Search-
Google Reader-
Blogging For Business-
Internet Business-
Recommended Links-
E-Commerce Optimization-
FastPitch, NiceOffers-
Sponsor Ad-
Blog Feeds-
You Are The Visitor No:-
Categories-
- 3G dan 4G (23)
- 3G Femtocell (8)
- Ad Spending (53)
- Ad Trends (6)
- Advertising (58)
- Advertising Metrics (3)
- Apple (28)
- Assets Management (2)
- Biometric Passport (1)
- BlackBerry (11)
- Blogging (9)
- Bluetooth (8)
- Brand and Branding (8)
- Broadband (45)
- Business Analysis (100)
- China (20)
- China Mobile (1)
- Commercial Telematics (1)
- Consumer Spending (1)
- Content Business (3)
- Cybercriminal (1)
- Data Security (2)
- Digital Content (106)
- Digital Home (2)
- e-Commerce (25)
- Enterprise 2.0 (1)
- Facebook (13)
- Friendster (1)
- Gadget (11)
- Global Ads Alliance (3)
- Going Green (1)
- Google (39)
- Google Ad Planner (2)
- Google Adwords (1)
- Google Android (10)
- Google Chrome (3)
- GPS (1)
- Handsets (13)
- Home Theater (1)
- HSDPA (2)
- HTC (2)
- Huawei (1)
- In-Game Ads. (1)
- India (10)
- Instant Messaging (3)
- Internet (26)
- Internet Advertising (139)
- Internet Explorer (1)
- Internet Users (30)
- iPad (1)
- iPhone (28)
- iPhone 3G (1)
- iPhone Advertising (5)
- iPod (5)
- IPTV (18)
- IT Business (3)
- IT Security (2)
- iTunes (4)
- Linux (5)
- Market Survey (306)
- Marketing (42)
- Media Market (7)
- Merger-Acquisition (29)
- Microsoft (21)
- Miscellaneous (76)
- Mobile Ads Revenue (10)
- Mobile Advertisers (2)
- Mobile Advertising (94)
- Mobile Applications (3)
- Mobile Broadband (4)
- Mobile Browser (1)
- Mobile Browsing (1)
- Mobile Business (7)
- Mobile Consumers (2)
- Mobile Content (90)
- Mobile Data (3)
- Mobile Data Revenue (2)
- Mobile Digital Media (5)
- Mobile Entertainment (1)
- Mobile Gaming (5)
- Mobile Market (20)
- Mobile Marketing (3)
- Mobile Messaging (1)
- Mobile Payments (2)
- Mobile Services (119)
- Mobile Shopping (1)
- Mobile Social Network (23)
- Mobile Technologies (1)
- Mobile TV (28)
- Mobile Video (14)
- Mobile Video Ads (2)
- Mobile Video Market (11)
- Mobile Widgets (5)
- Mobile-PRIZM (1)
- Motorola (10)
- MySpace (28)
- Netbook (1)
- New Format (2)
- New Trends (1)
- Nokia (28)
- Online Advertising (95)
- Online Banking (1)
- Online Business (8)
- Online buyers (1)
- Online Gaming (9)
- Online Services (176)
- Online Shopping (4)
- Online Spending (4)
- Online Travel (1)
- Online TV (3)
- Online Video (23)
- Online Video Ads. (16)
- Opera (3)
- PayPal (2)
- Phishing (2)
- PNDs (4)
- Podcasting (8)
- Premier Ultimate (1)
- Qualcomm (4)
- RFID (4)
- Samsung (2)
- Skymarket (1)
- Smartphone (12)
- SMS-based Advertising (1)
- Social Media (3)
- Social Network (39)
- Social Network Marketing (2)
- Sony Ericsson (5)
- Target and Segmentation (2)
- Texting (3)
- Ultra Wideband (5)
- User-Generated Content (2)
- Verizon Wireless (2)
- Video Game (1)
- Video on Demand (5)
- Video Surveillance (2)
- VoIP (15)
- Web 2.0 (9)
- Web Marketing (1)
- White Space (19)
- Wi-Fi (16)
- WiMAX (11)
- Windows Mobile (3)
- Wireless Market (7)
- Wireless Services (45)
- Yahoo (31)
- You Tube (24)
Blog Archive-
Lemon Twist Blogger Template is an extremely beautiful blogger template created by JackBook.Com based on Lemon Twist Wordpress themes by farfromfearless.com. Thanks to Chris Murphy and Jacky Supit for this great template.
- Copyright © 2008-2011 ICT & Internet Business. All Rights Reserved. Powered by Blogger
- Back To Top
- Log in
- Blogger
- Home
Recent Comments-