ICT and Internet Business is an Independent Blog Focusing on ICT and Internet Business, eBusiness, Digital Media, Online Advertising, Internet Marketing, Mobile and Wireless, etc.

VoiceIndigo-Samsung Sediakan Layanan Mobile Marketing via Podcasting

Satu langkah strategis global diambil oleh para pemain besar di industri – VoiceIndigo dan Samsung. VoiceIndigo, penyedia layanan Pemasaran Bergerak (mobile marketing) baru saja mengumumkan kemitraan mancanegara dengan Samsung guna menghantarkan podcasting ke perangkat telepon bergerak buatan raksasa elektronika asal Korea ini.

Samsung Mobile Podcasts yang dikembangkan oleh VoiceIndigo akan dtersedia di dalam ponsel inovatif besutan Samsung, yang model pertamanya disebut Samsung UpStage, ponsel khusus musik dua-muka (music-centric dual-face device). Saat ini, ponsel Samsung UpStage yang slim dan gaya, yang di Amerika disediakan oleh Sprint. Ini merupakan layanan podcasting pertama yang didukung iklan dan memadukan ponsel buatan raksasa elektronik dunia dan operator papan atas Amerika.

"Samsung Mobile Podcasts menempatkan konsumen di belakang kendali dengan membuatnya mudah bagi pengguna untuk mendapatkan program-program yang menarik dan sesuai keinginan kapan saja, di mana saja, semudah mendengarkan siaran radio. Berbagai podcast yang menarik, baik dari kategori olah raga, komedi, hiburan, berita, bisnis dan terutama musik disediakan oleh ribuan penyedia konten besar,” ujar John Mayerhofer, CEO, VoiceIndigo.

VoiceIndigo merupakan layanan gratis yang memudahkan pendengar mengelola podcasts mereka melalui antarmuka web sederhana yang bisa diakses dari http://Samsung.VoiceIndigo.com dengan menggunakan berbagai macam perangkat, seperti ponsel dan komputer PC. Ketika pengguna mengganti ponsel yang lebih baru, mereka tak perlu merekonfigurasi ulang konten yang sudah ada, karena ia akan menyinkronisasikannya secara otomatis ke ponsel baru tersebut.

Dengan adanya layanan VoiceIndigo ini, maka tantangan mendistribusikan konten-konten bergerak dan meningkatkan merek dalam hubungannya dengan konsumen menjadi lebih mudah. Bukan saja keterhubungan dengan konsumen, melainkan juga melakukan transaksi dengan cara click-to-call, click-to-request, dan click-to-buy.

Dengan begitu, para pemasang iklan akan dapat mengukur akurasi keberhasilan pengeluaran iklan mereka dan memperoleh pengetahuan mengenai konsumen mereka. VoiceIndigo dikembangkan berdasarkan prinsip bahwa pasar itu saling berbicara.

Solusi VoiceIndigo memungkinkan penghantaran konten audio digital yang ekonomis melalui jaringan telepon bergerak dengan menggunakan pemrosesan audio digital maju dan menyediakan bisnis model yang mampu meningkatkan pendapatan signifikan bagi operator layanan bergerak. VoiceIndigo memfasilitasi pengadopsian dataplans dan meningkatkan penggunaan SMS.

0 people have left comments

Commentors on this Post-