ICT and Internet Business is an Independent Blog Focusing on ICT and Internet Business, eBusiness, Digital Media, Online Advertising, Internet Marketing, Mobile and Wireless, etc.

Brasil, Meksiko dan Venezuela Duduki Peringkat Teratas Penggunaan Web Seluler

Google menduduki peringkat sebagai situs yang paling banyak dikunjungi, diikuti oleh beragam jaringan sosial populer

Brasil, Meksiko dan Venezuela memimpin Amerika Latin dalam mengadopsi Web seluler menurut laporan terbaru "Perkembangan Web Seluler" yang dikeluarkan oleh Opera Software hari ini. Laporan tersebut juga menyebutkan 10 Situs Teratas yang paling populer menurut para pengunjung di setiap negara-negara dengan penggunaan Web seluler teratas di Amerika Latin.

Google menduduki peringkat atas di hampir semua negara tersebut, diikuti oleh beberapa beberapa situs jaringan sosial paling populer. Laporan "Perkembangan Web Seluler" Opera, dipublikasikan setiap bulan, tersedia untuk umum di http://www.opera.com/mobile_report/ dalam format HTML maupun PDF (hanya Bahasa Inggris).

Selain itu, statistik dari bulan Juli mengungkapkan bahwa Web seluler terus menyebar ke seluruh dunia. Jumlah orang yang menggunakan Opera Mini, browser Web seluler paling populer di dunia dengan hampir 16 juta pengunjung setiap bulannya, tumbuh hampir 10% tiap bulan, sementara halaman yang dilihat tumbuh hampir 16% dalam periode yang sama. "Kami senang melihat pertumbuhan besar tersebut dan minat mengakses Web dari ponsel secara global," cetus Jon von Tetzchner, CEO, Opera.

"Namun langkah adopsi di Amerika Latin meningkat dengan cepat. Alasan di balik pertumbuhan ini ada dua macam. Pertama, konsumen ingin membeli paket akses data karena penghematan biaya sehubungan dengan kompresi data Opera Mini. Mereka dapat menjelajah lebih lama. Kedua, 80% ponsel di Amerika Latin dapat mendukung browser Web ringan. Memberikan pengalaman Web yang lebih baik kepada para konsumen untuk membantu mendorong minat dan adopsi Web seluler.

Para operator di Amerika Latin sekarang menjalankan strategi Web seluler yang ambisius karena mereka menyadari keuntungan bisnis dan bertambahnya pendapatan dari menawarkan penjelajahan Web penuh kepada para pelanggan mereka.

Amerika Latin

  • Brasil menduduki peringkat pertama dalam penggunaan Web seluler di Amerika Latin, diikuti oleh Meksiko, Venezuela dan Argentina.
  • Orkut, metroFLOG dan hi5 adalah situs jaringan sosial paling umum di Amerika Latin, sedangkan Facebook merupakan situs paling populer keempat di Venezuela.
  • Domain lokal jarang sekali masuk dalam peringkat 10 teratas. Brasil mengalahkan semua negara Amerika Latin dengan dua domain dalam 10 teratas tersebut, sementara hampir semua negara lainnya mempunyai satu atau tidak ada domain lokal. Pilih topik utama
Global

  • Penggunaan Web seluler terus tumbuh dalam berbagai kategori signifikan: pengguna, halaman yang dilihat dan lalu lintas data.
  • Lebih dari 15,8 juta orang telah menggunakan Opera Mini di bulan Juli, dengan peningkatan 9,4% dari bulan Juni.
  • 15,8 juta orang tersebut melihat 3,7 milyar halaman di bulan Juli, dengan rata-rata 236 halaman untuk setiap orang. Sejak bulan Juni, halaman yang dilihat naik hingga 15,9%. - Lalu lintas data tumbuh seiring peningkatan halaman yang dilihat.

Para pengguna Opera Mini menghasilkan 53,8 milyar MB data untuk berbagai operator di seluruh dunia, yang merupakan peningkatan 15,2% dari bulan terakhir. Karena data ini telah dikompresi dengan rata-rata sebesar 90%, berarti para pengguna Opera Mini melihat lebih dari 538 juta MB data di bulan Juli.

Indonesia

Sejumlah situs sosial muncul dalam daftar 10 peringkat teratas di Indonesia. Dalam beberapa bulan,yang paling banyak meningkat adalah peperonity.com, yang berada di nomor 10 pada bulan Mei, nomor 8 di bulan Juni, dan saat ini menduduki nomor 5.

10 Situs Teratas di Indonesia (# pengguna berbeda)

1) friendster.com
2) google.com
3) greystripe.com (baru)
4) yahoo.com (naik dari posisi 5)
5) peperonity.com (naik dari posisi 8)
6) wikipedia.org (naik dari posisi 9)
7) digg.com (baru)
8) mig33.com (baru)
9) wapamp.com (baru)
10) ebuddy.com (baru)

Sebagai browser Web paling populer sedunia untuk ponsel, Opera Mini menyediakan pengalaman Web yang elegan, cepat dan lengkap. Beberapa browser Web lainnya hanya mampu bekerja pada 20 sampai 30 model ponsel, namun Opera Mini berjalan pada lebih dari 800 macam handset, yang membuatnya siap untuk menjangkau konsumen terbanyak di seluruh dunia. Hampir setiap ponsel yang dilengkapi Java dapat menjalankan Opera Mini. Benar-benar gratis untuk siapa saja yang mendownload dan menggunakannya. Opera Mini tersedia pada http://www.operamini.com/.

Data dalam laporan ini berdasarkan pada statistik agregat dan anonim dari berbagai server Opera Mini. Semua persentase berdasarkan cuplikan dari 100 situs Teratas untuk setiap wilayah. Selain memberikan cuplikan tren penjelajahan di seluruh dunia, laporan "Perkembangan Web Seluler" Opera juga menyoroti tren penjelajahan di sepuluh negara tempat Opera Mini paling populer: Amerika Serikat, Rusia, Cina, Indonesia, India, Kerajaan Inggris, Jerman, Polandia, Afrika Selatan dan Ukraina.

0 people have left comments

Commentors on this Post-