ICT and Internet Business is an Independent Blog Focusing on ICT and Internet Business, eBusiness, Digital Media, Online Advertising, Internet Marketing, Mobile and Wireless, etc.

Ratusan Pakar Media Mancanegara Kumpul di Bali Awal Juni

  • Posted: Tuesday, June 03, 2008
  • |
  • Author: pradhana
  • |
  • Filed under: Miscellaneous

Ajang pertemuan para profesional media, periklanan, kreatif, riset dan marketing
se-Asia Pasifik

Pada 4-6 Juni 2008 mendatang, Association of Asia Pacific Advertising Media (AAPAM) – asosiasi para profesional media periklanan Asia Pasifik kembali mengadakan Asia Pacific Media Forum (APMF) 2008 secara besar-besaran di Bali International Convention Center - Nusa Dua Bali. Forum yang menjadi ajang berkumpul dan berbagi pengalaman para pakar media, periklanan, kreatif, riset dan marketing di Asia Pasifik ini akan dihadir oleh sekitar 600 orang dari 12 negara di Asia Pasifik dan beberapa negara di Eropa serta Amerika. Para pakar dari manca negara tersebut akan mendiskusikan tema “The New of Avatar Media”.

“Untuk APMF kali ini, AAPAM telah berhasil menarik minat para pemikir terdepan, pemimpin pasar dan agen perubahan terdepan Asia Pasifik seperti Tony Fernandes (CEO AirAsia), Keith Bellows (Editor-in-Chief National Geographic Traveler), Deby Sadrach (Home & Personal Care Director - Unilever Indonesia), Ian Stewart (Senior VP - MTV Networks Asia), Gavin Mehrotra, (International Media Director - The Coca-Cola Company) dan lain-lainnya; untuk bersama-sama berdiskusi dan berbagi pengetahuan serta pengalaman dalam menjawab tantangan yang dihadapi oleh industri periklanan, media dan pemasaran dewasa ini,” jelas Andi Sadha, Ketua Pelaksana APMF 2008.

Kehadiran para pemikir terdepan, pemimpin pasar dan agen perubahan terdepan Asia Pasifik menjadi daya tarik tersendiri bagi APMF 2008, selain dari tema “The New Avatar of Media” yang banyak menjadi pembahasan di kalangan media belakangan ini. Hal ini tercermin dari komentar beberapa peserta forum yang telah jauh-jauh hari mendaftarkan diri untuk hadir di acara ini.

“APMF 2008 adalah APMF pertama bagi kami. Melalui forum ini, kami berharap mendapatkan informasi mengenai perkembangan media periklanan dan kemungkinan masa depan media di Asia Pasifik,” komentar Nirwan Lesmana, GM Marketing PT. Telkomsel.

Sementara Fifi Suksesti, Manager Marketing Services dari PT. Sampoerna yang telah tiga kali berpartisipasi dalam APMF sejak pertama kali dilaksanakan pada tahun 2005, ”Kami percaya melalui forum ini kami bisa mendapatkan gambaran yang lebih konkrit atas tren media yang sedang dan akan terjadi di Asia Pacific yang tentunya akan menjadikan masukan penting buat kami dalam penyusunan media strategy & planning yang lebih efektif dan bisa lebih mendekatkan brand kami kepada kebutuhan media untuk konsumen kami.”

Fifi juga menambahkan bahwa yang menarik dari APMF tahun ini adalah tidak hanya akan membahas mengenai consumer engagement, tapi juga akan membahas tentang media baru dan tren media masa mendatang terutama di era hyper-competitive market dan era konsumen sebagai pemegang kontrol dan konten dari media itu sendiri.

Lebih lanjut lagi Andi selaku ketua pelaksana forum media ini menjelaskan bahwa harapan AAPAM dalam mengadakan APMF 2008 adalah agar para profesional dari media, periklanan, kreatif, riset dan marketing di Indonesia dapat memanfaatkan ajang ini untuk memikirkan dan mengatur ulang strategi sehingga bisa lebih melibatkan konsumen ke dalam kegiatan brand mereka dengan cara yang lebih segar dan efektif.

“APMF 2008 diharapkan dapat menjadi forum media yang membawa manfaat bagi perkembangan media di kawasan APAC pada umumnya dan Indonesia khususnya. Sehingga sangat penting bagi kalangan bisnis dan media Indonesia untuk ikut berpartisipasi dalam forum ini,” tutup Andi. /PR

0 people have left comments

Commentors on this Post-