ICT and Internet Business is an Independent Blog Focusing on ICT and Internet Business, eBusiness, Digital Media, Online Advertising, Internet Marketing, Mobile and Wireless, etc.

Juni 2008, APMF Kembali Digelar di Nusa Dua, Bali

  • Posted: Thursday, May 22, 2008
  • |
  • Author: pradhana
  • |
  • Filed under: Miscellaneous

Ajang pertemuan para profesional media, periklanan,kreatif, riset dan marketing
se-Asia Pasifik


Setelah berhasil diadakan dengan sukses pada tahun 2005 dan 2006, Association of Asia Pacific Advertising Media (AAPAM) – asosiasi para profesional media periklanan Asia Pasifik kembali mengadakan Asia Pacific Media Forum (APMF) 2008 secara besar-besaran.

Forum yang menjadi ajang berkumpul dan berbagi pengalaman para pakar media, periklanan, kreatif, riset dan marketing di Asia Pasifik ini akan diadakan pada tanggal 4 – 7 Juni 2008 di Bali International Convention Center di Nusa Dua Bali. Untuk perhelatan kali ini APMF akan mengangkat tema “The New Avatar Media”.

Ajang pertemuan media, periklanan, kreatif, riset dan marketing dua-tahunan ini dimulai pada tahun 2005 dalam rangka menjawab tantangan-tantangan yang muncul dalam tren media periklanan, pengaruh dari hadirnya teknologi baru bagi para pengiklan dan kreatif iklan, model bisnis media baru, pengukuran efektivitas media, kecepatan daya serap konsumen dalam mengadopsi tren baru dan masih banyak lagi.

Pada APMF 2006, AAPAM mengangkat tema “Moving Faster” dan berhasil mengumpulkan 25 pakar dari industri untuk berbagi pengalaman dan berdiskusi dengan lebih dari 400 praktisi media, periklanan, kreatif, riset dan marketing yang menjadi peserta forum.

“Tantangan yang dihadapi oleh industri media dan marketing dewasa ini semakin besar, terlebih dengan kian bergesernya kontrol dari tangan media maupun advertiser ke tangan konsumen dan munculnya hyper-competitive marketplace,” jelas Andi Sadha, Ketua Pelaksana APMF 2008.

Untuk APMF 2008, AAPAM telah berhasil menarik minat para pemikir terdepan, pemimpin pasar dan agen perubahan terdepan Asia Pasifik untuk berbagi pengalaman dan berdiskusi pada forum yang rencananya akan diadakan selama dua hari ini. Para pakar seperti Tony Fernandes (CEO AirAsia), Keith Bellows (Editor-in-Chief National Geographic Traveler), Debby Sadrach (Home & Personal Care Director - Unilever Indonesia), Ian Stewart (Senior VP - MTV Networks Asia), Gavin Mehrotra, (International Media Director - The Coca-Cola Company) dan lain-lainnya.

Pada acara APMF 2008 ini, selain peserta dari kalangan profesional, AAPAM juga mengundang peserta dari kalangan universitas dan para pelajar. Peserta kalangan univesitas dan pelajar ini akan dilibatkan ke dalam acara-acara APMF maupun ke dalam acara Student Media Forum – acara yang diselenggarakan oleh IAA (International Advertising Association) dan Board of Advertising Education Indonesia di Nusa Dua Bali pada tanggal 7 Juni 2008.

“Dalam membahas masa depan industri, kami dari kalangan profesional juga perlu memikirkan masalah regenerasi. Dengan Student Media Forum ini, kalangan akademisi dapat ikut terlibat baik dalam memberikan kontribusi pemikiran, maupun belajar bersama dari para pakar-pakar hebat yang menjadi pembicara,” jelas Andi.

Lebih lanjut lagi Andi menjelaskan bahwa harapan AAPAM dalam mengadakan APMF 2008 kali ini adalah agar para profesional dari media, periklanan, kreatif, riset dan marketing di Indonesia dapat memanfaatkan ajang ini untuk memikirkan dan mengatur ulang strategi sehingga bisa lebih melibatkan konsumen ke dalam kegiatan brand mereka dengan cara yang lebih segar lagi. “Kami nanti kehadiran rekan-rekan di APMF 2008 -Nusa Dua Bali tanggal 4-7 Juni 2008,” tutup Andi

Untuk registrasi perserta, silahkan kunjungi http://www.asiapacificmediaforum.com/

0 people have left comments

Commentors on this Post-