ICT and Internet Business is an Independent Blog Focusing on ICT and Internet Business, eBusiness, Digital Media, Online Advertising, Internet Marketing, Mobile and Wireless, etc.

Jaringan Sosial Mendominasi Web Seluler Opera

Oslo, Norwegia - Laporan "Perkembangan Web Seluler" Opera Software yang dipublikasikan hari ini, mengungkapkan bahwa hampir 40% trafik jaringan sosial (social network) diakses melalui Web seluler. Hal ini menunjukkan adanya pertumbuhan yang sangat pesat pada jumlah konsumen yang mengakses Web dari perangkat seluler mereka dan memberikan gambaran terhadap preferensi konsumen secara keseluruhan saat menjelajah dari ponsel mereka. Laporan selengkapnya tersedia di sini : http://www.opera.com/mobile_report/.

Pilih topik utama global dari laporan triwulan pertama:

  • Jaringan sosial diakses hampir 41% dari traffic: Amerika Serikat, Afrika Selatan dan Indonesia memiliki lebih dari 60% traffic mereka ke jaringan sosial.
  • Lebih dari 11,9 juta orang menggunakan Opera Mini pada bulan maret untuk menjelajahi 2,4 milyar halaman Web. Sampai saat ini, lebih dari 44 juta user kumulatif telah mencoba Opera Mini.
  • 11,9 juta orang tersebut menggunakan lebih dari 33 juta MB traffic data untuk berbagai operator di seluruh dunia.
  • Sebuah Web akan mengalahkan konten WAP: Penelusuran Full Web meliputi lebih dari 77% dari semua traffic. Konten WAP masih menghasilkan 23% dari sisa dari traffic. Persentase WAP sedikit menurun karena semakin banyak konsumen yang mengetahui bahwa Opera Mini dapat mengakses konten Web secara lengkap.
Hal pokok untuk Indonesia:

  • Dengan 63% dari traffic menuju ke jaringan sosial, Indonesia sebanding dengan A.S. sebagai negara nomor satu untuk jaringan sosial pada Web seluler.

10 situs teratas di Indonesia:

"Web seluler juga merupakan Web sosial," cetus Jon von Tetzchner, Chief Executive Officer, Opera Software. "Dengan jaringan sosial yang mendominasi trafik dari Opera Mini, jelas bahwa orang-orang menggunakan browser seluler mereka sebagai alat komunikasi lain pada ponsel mereka. Saya yakin dengan melihat penurunan dalam perbedaan antara berbagai jenis konten Web yang digunakan orang pada perangkat seluler mereka - ini benar-benar sebuah Web, dimana orang-orang akan memilih dan menggunakan perangkat apapun untuk dapat mengakses Web tersebut."

Sebagai Web browser pada ponsel yang paling populer di dunia, Opera Mini menyediakan cara penjelajahan Web yang elegan, cepat dan lengkap. Walaupun beberapa browser Web hanya mampu bekerja pada 20 sampai 30 model ponsel, Opera Mini dapat digunakan pada lebih dari 700 macam handset, yang membuatnya siap untuk menjangkau konsumen terbanyak di seluruh dunia. Hampir setiap ponsel yang dilengkapi Java dapat menjalankan Opera Mini. Benar-benar gratis bagi siapa saja yang indin men-download dan menggunakannya, Opera Mini tersedia di http://www.operamini.com/.

Data pada laporan ini ditulis berdasarkan statistik agregat dan anonim dari berbagai server Opera Mini. Semua persentase merupakan cuplikan dari 100 situs Teratas untuk setiap wilayah.

Selain memberikan cuplikan tren penjelajahan di seluruh dunia, pada laporan "Perkembangan Web Seluler" Opera juga menyoroti tren penjelajahan di sepuluh negara dimana Opera Mini paling populer: Amerika Serikat, Rusia, Cina, Indonesia, India, Kerajaan Inggris, Jerman, Polandia, Afrika Selatan dan Ukraina. Laporan selanjutnya mengenai informasi terbaru untuk negara-negara tersebut serta wilayah lain di seluruh dunia. /PR

0 people have left comments

Commentors on this Post-