Jaringan Sosial Mendominasi Web Seluler Opera
- Posted: Tuesday, May 20, 2008
- |
- Author: pradhana
- |
- Filed under: Mobile Services, Mobile Social Network, Online Services, Opera
Oslo, Norwegia - Laporan "Perkembangan Web Seluler" Opera Software yang dipublikasikan hari ini, mengungkapkan bahwa hampir 40% trafik jaringan sosial (social network) diakses melalui Web seluler. Hal ini menunjukkan adanya pertumbuhan yang sangat pesat pada jumlah konsumen yang mengakses Web dari perangkat seluler mereka dan memberikan gambaran terhadap preferensi konsumen secara keseluruhan saat menjelajah dari ponsel mereka. Laporan selengkapnya tersedia di sini : http://www.opera.com/mobile_report/.
Pilih topik utama global dari laporan triwulan pertama:
- Jaringan sosial diakses hampir 41% dari traffic: Amerika Serikat, Afrika Selatan dan Indonesia memiliki lebih dari 60% traffic mereka ke jaringan sosial.
- Lebih dari 11,9 juta orang menggunakan Opera Mini pada bulan maret untuk menjelajahi 2,4 milyar halaman Web. Sampai saat ini, lebih dari 44 juta user kumulatif telah mencoba Opera Mini.
- 11,9 juta orang tersebut menggunakan lebih dari 33 juta MB traffic data untuk berbagai operator di seluruh dunia.
- Sebuah Web akan mengalahkan konten WAP: Penelusuran Full Web meliputi lebih dari 77% dari semua traffic. Konten WAP masih menghasilkan 23% dari sisa dari traffic. Persentase WAP sedikit menurun karena semakin banyak konsumen yang mengetahui bahwa Opera Mini dapat mengakses konten Web secara lengkap.
- Dengan 63% dari traffic menuju ke jaringan sosial, Indonesia sebanding dengan A.S. sebagai negara nomor satu untuk jaringan sosial pada Web seluler.
10 situs teratas di Indonesia:
- http://www.friendster.com/
- id.yahoo.com
- http://www.google.com/
- http://www.peperonity.com/
- wireless.getjar.com
- http://www.mig33.com/
- http://www.mocospace.com/
- http://www.itsmy.com/
- gallery.mobile9.com
- http://www.kaskus.us/
"Web seluler juga merupakan Web sosial," cetus Jon von Tetzchner, Chief Executive Officer, Opera Software. "Dengan jaringan sosial yang mendominasi trafik dari Opera Mini, jelas bahwa orang-orang menggunakan browser seluler mereka sebagai alat komunikasi lain pada ponsel mereka. Saya yakin dengan melihat penurunan dalam perbedaan antara berbagai jenis konten Web yang digunakan orang pada perangkat seluler mereka - ini benar-benar sebuah Web, dimana orang-orang akan memilih dan menggunakan perangkat apapun untuk dapat mengakses Web tersebut."
Sebagai Web browser pada ponsel yang paling populer di dunia, Opera Mini menyediakan cara penjelajahan Web yang elegan, cepat dan lengkap. Walaupun beberapa browser Web hanya mampu bekerja pada 20 sampai 30 model ponsel, Opera Mini dapat digunakan pada lebih dari 700 macam handset, yang membuatnya siap untuk menjangkau konsumen terbanyak di seluruh dunia. Hampir setiap ponsel yang dilengkapi Java dapat menjalankan Opera Mini. Benar-benar gratis bagi siapa saja yang indin men-download dan menggunakannya, Opera Mini tersedia di http://www.operamini.com/.
Data pada laporan ini ditulis berdasarkan statistik agregat dan anonim dari berbagai server Opera Mini. Semua persentase merupakan cuplikan dari 100 situs Teratas untuk setiap wilayah.
Selain memberikan cuplikan tren penjelajahan di seluruh dunia, pada laporan "Perkembangan Web Seluler" Opera juga menyoroti tren penjelajahan di sepuluh negara dimana Opera Mini paling populer: Amerika Serikat, Rusia, Cina, Indonesia, India, Kerajaan Inggris, Jerman, Polandia, Afrika Selatan dan Ukraina. Laporan selanjutnya mengenai informasi terbaru untuk negara-negara tersebut serta wilayah lain di seluruh dunia. /PR
Search-
Google Reader-
Blogging For Business-
Internet Business-
Recommended Links-
E-Commerce Optimization-
FastPitch, NiceOffers-
Sponsor Ad-
Blog Feeds-
You Are The Visitor No:-
Categories-
- 3G dan 4G (23)
- 3G Femtocell (8)
- Ad Spending (53)
- Ad Trends (6)
- Advertising (58)
- Advertising Metrics (3)
- Apple (28)
- Assets Management (2)
- Biometric Passport (1)
- BlackBerry (11)
- Blogging (9)
- Bluetooth (8)
- Brand and Branding (8)
- Broadband (45)
- Business Analysis (100)
- China (20)
- China Mobile (1)
- Commercial Telematics (1)
- Consumer Spending (1)
- Content Business (3)
- Cybercriminal (1)
- Data Security (2)
- Digital Content (106)
- Digital Home (2)
- e-Commerce (25)
- Enterprise 2.0 (1)
- Facebook (13)
- Friendster (1)
- Gadget (11)
- Global Ads Alliance (3)
- Going Green (1)
- Google (39)
- Google Ad Planner (2)
- Google Adwords (1)
- Google Android (10)
- Google Chrome (3)
- GPS (1)
- Handsets (13)
- Home Theater (1)
- HSDPA (2)
- HTC (2)
- Huawei (1)
- In-Game Ads. (1)
- India (10)
- Instant Messaging (3)
- Internet (26)
- Internet Advertising (139)
- Internet Explorer (1)
- Internet Users (30)
- iPad (1)
- iPhone (28)
- iPhone 3G (1)
- iPhone Advertising (5)
- iPod (5)
- IPTV (18)
- IT Business (3)
- IT Security (2)
- iTunes (4)
- Linux (5)
- Market Survey (306)
- Marketing (42)
- Media Market (7)
- Merger-Acquisition (29)
- Microsoft (21)
- Miscellaneous (76)
- Mobile Ads Revenue (10)
- Mobile Advertisers (2)
- Mobile Advertising (94)
- Mobile Applications (3)
- Mobile Broadband (4)
- Mobile Browser (1)
- Mobile Browsing (1)
- Mobile Business (7)
- Mobile Consumers (2)
- Mobile Content (90)
- Mobile Data (3)
- Mobile Data Revenue (2)
- Mobile Digital Media (5)
- Mobile Entertainment (1)
- Mobile Gaming (5)
- Mobile Market (20)
- Mobile Marketing (3)
- Mobile Messaging (1)
- Mobile Payments (2)
- Mobile Services (119)
- Mobile Shopping (1)
- Mobile Social Network (23)
- Mobile Technologies (1)
- Mobile TV (28)
- Mobile Video (14)
- Mobile Video Ads (2)
- Mobile Video Market (11)
- Mobile Widgets (5)
- Mobile-PRIZM (1)
- Motorola (10)
- MySpace (28)
- Netbook (1)
- New Format (2)
- New Trends (1)
- Nokia (28)
- Online Advertising (95)
- Online Banking (1)
- Online Business (8)
- Online buyers (1)
- Online Gaming (9)
- Online Services (176)
- Online Shopping (4)
- Online Spending (4)
- Online Travel (1)
- Online TV (3)
- Online Video (23)
- Online Video Ads. (16)
- Opera (3)
- PayPal (2)
- Phishing (2)
- PNDs (4)
- Podcasting (8)
- Premier Ultimate (1)
- Qualcomm (4)
- RFID (4)
- Samsung (2)
- Skymarket (1)
- Smartphone (12)
- SMS-based Advertising (1)
- Social Media (3)
- Social Network (39)
- Social Network Marketing (2)
- Sony Ericsson (5)
- Target and Segmentation (2)
- Texting (3)
- Ultra Wideband (5)
- User-Generated Content (2)
- Verizon Wireless (2)
- Video Game (1)
- Video on Demand (5)
- Video Surveillance (2)
- VoIP (15)
- Web 2.0 (9)
- Web Marketing (1)
- White Space (19)
- Wi-Fi (16)
- WiMAX (11)
- Windows Mobile (3)
- Wireless Market (7)
- Wireless Services (45)
- Yahoo (31)
- You Tube (24)
Blog Archive-
Lemon Twist Blogger Template is an extremely beautiful blogger template created by JackBook.Com based on Lemon Twist Wordpress themes by farfromfearless.com. Thanks to Chris Murphy and Jacky Supit for this great template.
- Copyright © 2008-2011 ICT & Internet Business. All Rights Reserved. Powered by Blogger
- Back To Top
- Log in
- Blogger
- Home
Recent Comments-